Potensi Wisata

Dina Purnama Sari

TERVERIFIKASI

Jadikan Teman

  |  

Kirim Pesan

There is something about Dina... The lovely one...

Sendirian ke Bonbin Ragunan?

OPINI | 08 November 2012 | 09:27 Dibaca: 86   0

13523128671084513431

Penulis datang sendirian ke Bonbin untuk bertemu dengan teman2nya.

Bertamasya ke Kebon Binatang (Bonbin) Ragunan bersama keluarga memang menyenangkan karena tempat tersebut memang ditujukan untuk hiburan keluarga. Lihat saja aneka fasilitas di dalamnya, seperti kereta keliling, delman, bombom car, perahu angsa, dan perahu naga. Belum lagi,  tersedianya harga tiket dewasa dan anak-anak ditambah aneka jajanan yang berwarna-warni.

Lalu, bagaimana jika kamu ingin bertamasya ke Bonbin Ragunan sendirian saja? Ya, tidak masalah. Jika ingin pergi sendirian ke sana, ya, pergilah. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan menghirup udara segar, melihat aneka satwa tanpa perlu diganggu oleh rengekan anak kecil, menyewa sepeda dan berkeliling dengan sukacita, menaiki gajah tunggang dengan wajah sumringah, berfoto seru dengan ular, jeprat sana-sini dengan indahnya (*jika kesulitan bisa minta bantuan orang lain untuk memotretmu yang sedang bergaya dan jika ingin lebih seru, ajak rombongan keluarga lain untuk berfoto bersama denganmu), menikmati aneka jajajan dengan riang gembira, menaiki perahu naga dengan semangat, dan sebagainya.

Supaya hemat, salah satu transportasi pilihannya adalah menaiki bus Transjakarta karena dengan hanya memerlukan biaya sebesar tujuh ribu lima ratus rupiah, kamu tiba di Bonbin Ragunan dan juga pulang dari Bonbin Ragunan (PP). Perjalanan selama di Transjakarta bisa dinikmati dengan penuh keriangan. Jika bosan, bawalah bacaan untuk menemani perjalananmu. Lalu, bawalah uang yang cukup disertai bekal makanan dan minuman yang sehat. Jangan sembarangan mengonsumsi makanan dan minuman karena tujuan ke Bonbin Ragunan untuk bersenang-senang . Ya, anggap saja sedang bertamasya ke kebun yang dipenuhi oleh pepohonan rindang, aneka satwa, dan bertemu banyak orang baru sehingga diperlukan persiapan tersendiri.

Tidak percaya kalau pergi sendirian ke Bonbin Ragunan itu menyenangkan? Buktikanlah sendiri!

Dok Foto: Pribadi

Tags: Array

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.
Tulis Tanggapan Anda
Guest User

Kanal ini hanya menampung kritikan, masukan dan gagasan untuk
Jakarta Lebih Baik.
Tulis opini dan beritamu
untuk Jakarta