Layanan Publik

Hambali Batee

Jadikan Teman

  |  

Kirim Pesan

saya lahir di sebuah desa di Aceh, besar dan tinggal di Aceh. Membantu rakyat kecil merupakan kewajiban bagi kita semua. Berjuang demi keadilan.

Menciptakan Kesadaran, Apa Susahnya?

REP | 16 June 2013 | 21:39 Dibaca: 126   0

Mungkin untuk pemerintah yang paling susah diciptakan adalah kesadaran masyarakat dalam berbagai hal. baik kesadaran dalam berlalu linta maupun kesadaran akan kebersihan lingkungan. kesadaran masyarakat akan lalu lintas bisa kita melihat di lampu merah. Masih banyak pengendara yang menerobos lampu merah tanpa memikirkan efek yang timbul bagi diri sendiri dan orang lain, padahal dapat mengancam keselamatan diri dan bisa mengancam jiwa orang lain. Mungkin untuk taat terhadap lalu lintas butuh waktu yang lama sampai entah kapan akan sadar. Banyak remaja yang uga_ugalan di jalan raya menjadi pekerjaan bagi aparat kepolisian. Menurut pendapat saya, ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas karena kurang tegasnya aparat penegak hukum, masih bisa memakai UUD (ujung-Ujungnya Duit). Sudah sepantasnya yang melanggar lalu lintas di tindak tegas tanpa bisa kompromi di tempat kejadian. sebaiknya yang terbukti bersalah harus langsung menghadap pengadilan agar mereka mendapatkan efek jera. kita juga masih menyayangkan kalau ada oknum-oknum yang membela yang salah karena mempunyai hubungan baik keluarga atau sahabat, ini akan mencoreng nama institusi kepolisian karena masyarakat menilai hukum masih tebang pilih.

Kalau soal lingkungan masyarakat kita juga masih kurang kesadaran untuk menjaganya, masyarakat kita masih ingin serba gampang dan enak. lihat di persimpangan jalan masih ada saja orang yang berada dalam mobil mewah membuang sampah ke jalan. Kesadaran akan kebersihan lingkungan masih sangat kurang, padahal dalam agama islam kita di anjurkan untuk bersih karena kebersihan sebagian dari pada iman. Sampah masih menjaid pemandangan di jalan raya akibat kurangnya kesadaran kita dalam menjaga lingkungan.

Mari ciptakanlah kesadaran mulai dari kita sendiri, keluarga dan masyarakat disekitar kita. lingkungan bersih menjadi dambaan setiap kita, selain enak dilihat juga bisa mencegah timbulnya penyakit.

Tags: Array

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.
Tulis Tanggapan Anda
Guest User

Kanal ini hanya menampung kritikan, masukan dan gagasan untuk
Jakarta Lebih Baik.
Tulis opini dan beritamu
untuk Jakarta