Fasilitas Umum

Andri Valerian

Jadikan Teman

  |  

Kirim Pesan

Just Ordinary Man

SUGBK, Stadion Sepak Bola yang bukan untuk Sepak Bola

OPINI | 14 February 2013 | 15:58 Dibaca: 88   0

Siapa yang tidak tahu Stadiun Utama Gelora Bung Karno? Stadion yang berdiri kokoh di kawasan Senayan Jakarta ini adalah stadion kebanggaan rakyat Indonesia. Stadion ini biasanya dipakai oleh Tim Nasional Indonesia untuk melakoni pertandingan ujicoba Internasional. JIka timnas berlaga di sana, suporter merah putih pasti memenuhi kursi penonton untuk mendukung putra bangsa berlaga.

Tapi semua itu tak tampak lagi. Waktu itu Tim Nasional melakoni laga uji coba melawan Tim Nasional Kamerun lapis kedua untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2012. Laga berkesudahan 0-0. Bukan hasil pertandingan yang saya soroti tapi sepinya bangku penonton. Tak ada sorak sorai suporter, Suasana GBK menjelma layaknya kuburan. Bahkan saya perkirakan pengunjung Mall Fx yang ada di dekat sana jauh lebih ramai daripada GBK malam itu.

Kita tarik ulur beberapa bulan sebelum pertandingan uji coba itu. SUGBK dipakai untuk menggelar konser SM Town Live World Tour III, konser dari para artis yang bernaung di bawah SM Entertaiment dari Korea Selatan. Bayangkan, jumlah penonton yang hadir mencapai 80.000 orang!!

Saya jadi bingung, sebetulnya dulu Bung Karno menggagas pembangunan stadion ini untuk konser musik atau untuk kepentingan olahraga sih?

Bahkan tanggal 9 Maret nanti, akan ada konser artis Korea Lagi d gelora Bung Karno, konser bertajuk KBS Music Bank itu dihadiri oleh artis korea macam Shinee, Super Junior, SIsta dkk. Bisa dipastikan GBK akan kembali diserbu penonton, bukan untuk menonton tim nasional berlaga tapi menonton konser

Tags: Array

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.
Tulis Tanggapan Anda
Guest User

Kanal ini hanya menampung kritikan, masukan dan gagasan untuk
Jakarta Lebih Baik.
Tulis opini dan beritamu
untuk Jakarta