Fasilitas Umum

Nurfahmi Budi Prasetyo

Jadikan Teman

  |  

Kirim Pesan

Puja Kesuma-Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Batam). Lulusan Ilmu Politik Universitas Nasional, Jakarta. Enam tahun 'bersemedi' di Pondok Pesantren Assalaam, Solo. Pemburu kuliner dan 'buruh' media. (www.fahmilanisti.blogspot.com - @NurfahmiBP)

Nasib PKL Stasiun

REP | 15 January 2013 | 01:22 Dibaca: 158   0

Sore tadi (14/1), penasaran dengan hiruk-pikuk penggusuran di Stasiun Pondok Cina (Pocin), Depok–saya pun menyambanginya. Huft! Lemas dengkul ini melihat kebiadaban PT KAI dan Satpol PP serta preman bayarannya yg memporak-porandakan dagangan PKL. Kios mereka dibumiratakan. Jejualan mereka berantakan. Buku-buku murah langganan mahasiswa Gundar dan UI bak sampah koran bekas shalat Id di lapangan. Empat kata: Biadab! Kami butuh Jokowi!
Ya, andai saja Jokowi bisa dikloning jadi banyak, insya Allah penataan PKL di kota, stasiun, terminal, dan tempat umum lain bisa lebih manusiawi!

Tags: Array

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.
Tulis Tanggapan Anda
Guest User

Kanal ini hanya menampung kritikan, masukan dan gagasan untuk
Jakarta Lebih Baik.
Tulis opini dan beritamu
untuk Jakarta